Unikom Terapkan Pendidikan Antikorupsi Sejak 2007

Written By Unknown on Selasa, 30 Oktober 2012 | 18.27

INILAH.COM, Bandung - Rektor Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Eddy Soeryanto Soegoto mengatakan pendidikan antikorupsi sudah diterapkannya sebelum pemerintah menginginkan hal tersebut dilakukan di setiap perguruan tinggi (PT).

"Unikom sudah menerapkan pendidikan antikorupsi sejak 2007 lalu. Tapi pendidikan tersebut dimasukkan dalam mata kuliah entrepreneurship," kata Eddy saat ditemui INILAH.COM di kantornya Jalan Dipatiukur Kota Bandung, Selasa (29/10/2012).

Edy mengatakan mata kuliah tersebut (entrepreneurship) diterapkan di semua prgogam studi yang di bawah fakultas dengan bobot tiga (SKS). Namun mata kuliah tersebut hanya dikuti mahasiwa di semester lima sampai dengan delapan.

"Dari mata kuliah tersebutlah kita sisipkan tentang pemahaman antikorupsi pada mahasiwa, jadi tidak perlu dibentuk prodi baru. Karena mata kuliah entrepreneurship sifatnya wajib," ujarnya.

Tiga kunci keberhasilan seorang entrepreneur adalah kreatif, inovatif, dan jujur. Itu semua harus dimiliki seorang entrepreneur, lanjutnya, mengingat mereka merupakan pencipta lapangan kerja bagi banyak orang yang membutuhkan pekerjaan.

"Jadi kalau mereka tidak mempunyai tiga kunci tersebut, terutama tentang kejujuran dapat dipastikan apa yang dibentuknya akan hancur," tegasnya.

Dia menambahkan membentuk entrepreneur masa kini lebih memang lebih bagus melalui jalur PT aripada belajar sendiri. Selain itu pihaknya berpandangan, jiwa entrepreneur perlu ditanamkan pada pelajar dan mahasiswa agar mereka kelak bisa mandiri setelah menyelesaikan studinya dengan menciptakan berbagai inovasi dan kreatif yang berguna bagi orang lain sehingga bisa ikut mendorong roda perekonomian nasional.

"Apa yang diinginkan pemerintah itu merupakan sesuatu yang menarik, maka dari itu kami mendukung terhadap langkah yang akan dilakukannya," tuturnya.[jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

Unikom Terapkan Pendidikan Antikorupsi Sejak 2007

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/unikom-terapkan-pendidikan-antikorupsi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Unikom Terapkan Pendidikan Antikorupsi Sejak 2007

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Unikom Terapkan Pendidikan Antikorupsi Sejak 2007

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger