SMAN 3 Cimahi Juarai LCC Pilgub Jabar

Written By Unknown on Minggu, 07 Oktober 2012 | 18.27

INILAH.COM, Cimahi - Setelah melewati pertandingan yang cukup ketat, akhirnya tim dari SMAN 3 Cimahi menjuarai Lomba Cerdas Cermat (LCC) Pilgub Jabar yang digelar KPU Kota Cimahi.

"Tim cerdas cermat dari SMAN 3 Cimahi, Sabtu kemarin memenangkan LCC Pilgub Jabar. Untuk itu, mereka berhak atas hadiah uang sebesar Rp2 juta," kata Komisioner KPU Kota Cimahi Siti Nur Faizah kepada INILAH.COM, Minggu (7/10/2012).

Dia mengatakan SMAN 3 Cimahi itu mengalahkan tim dari SMAN 4, MAN, dan SMKN 1 yang berhasil masuk babak final. Selain mendapat hadiah dan piala, tim cerdas cermat SMAN 3 Cimahi itu pun akan menjadi perwakilan dari Kota Cimahi untuk berlomba di tingkat Provinsi Jabar nanti.

Seperti diketahui, menjelang Pilgub Jabar 24 Februari 2013, sejak Rabu (3/10/2012) kemarin KPU Kota Cimahi menggelar LCC. Ajang yang digelar di SMKN 1 Kota Cimahi itu diikuti para pemilih pemula yang notabene tercatat sebagai siswa tingkat SLTA. Dari total 42 SMA/SMK/MA se-Cimahi hanya 17 sekolah yang mendaftarkan diri. Untuk itu, pihaknya menyeleksi 20 tim peserta.

"Proses seleksi dilakukan hari ini dan Kamis mendatang. Pokoknya, tanggal 16 Oktober itu merupakan batas kita untuk mengirim seleksi ke tingkat provinsi. Satu kabupaten/kota berhak mengirimkan satu tim wakilnya," kata Komisioner KPU Kota Cimahi Hery Achmad.

Terkait materi pertanyaan, dia menyebutkan hal itu seputar pemahaman proses tahapan Pilgub Jabar yang dilalui. Selain itu, peserta pun diberikan pertanyaan sekitar wawasan dunia politik secara umum. [jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

SMAN 3 Cimahi Juarai LCC Pilgub Jabar

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/sman-3-cimahi-juarai-lcc-pilgub-jabar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SMAN 3 Cimahi Juarai LCC Pilgub Jabar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SMAN 3 Cimahi Juarai LCC Pilgub Jabar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger