LPMP Jabar Yakin UKG Gelombang Dua Lancar

Written By Unknown on Senin, 08 Oktober 2012 | 18.27

INILAH.COM, Bandung - Selaku penanggung jawab jalannya Ujian Kopetensi Guru (UKG) yang dilakukan secara online, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jabar Totoh Santosa yakin UKG gelombang dua yang diselenggarakan di Kota Bandung mulai besok, Selasa (9/10/2012) akan berjalan lancar.

"Kami sudah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan di daerah-daerah setempat dalam pelaksanaan UKG ini, sesuai rencana semuanya sudah dipersiapkan dengan baik. Maka diharapkan pula semuanya berjalan dengan lancar," kata Totoh saat dihubungi INILAH.COM, melalui telepon selulernya, Senin (8/10/2012).

Totoh mengaku penyelenggaraan UKG gelombang dua ini sudah berdasarkan hasil evaluasi penyelenggaran pada ujian gelombang pertama, yang sempat mengalami beberapa kendala. "Yang jelas para guru diharapkan lebih konsentrasi pada ujian yang akan dijalani, tidak udah berpikir terlalu jauh. Karena perlu diingat ujian ini hanya untuk pemetaan guru," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga berharap saat pelaksanaan ujian tidak ada lagi kendala guru tidak bisa menjalankan atau mengoperasikan komputer, untuk itu para peserta ujian sudah mepersiapkan hal-hal yag seperti itu. Karena kalau hal tersebut sampai terjadi, tentunya akan membuang waktu ujian seperti halnya gelombang pertama.

Totoh mengimbau supaya para guru mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam mengerjakan soal, serta tunjukkan hasil yang terbaik. "Sebab hasil UKG akan menjadi bahan evaluasi dan pemetaan Kemendikbud dan tentunya jangan sampai nilai UKG di Jawa Barat jauh dari harapan seperti halnya gelombang pertama," katanya.

Dia menambahkan nilai ideal yang diharapkan yakni dapat mencapai angka 70. "Karena jika memasang target nilai 65 artinya standar guru sama dengan standar yang ditetapkan pada murid jika ingin mendapat predikat tuntas dalam suatu mata pelajaran. Maka dari itu kami mengharapkan guru semestinya di atas standar siswa," tandasnya.[jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

LPMP Jabar Yakin UKG Gelombang Dua Lancar

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/lpmp-jabar-yakin-ukg-gelombang-dua.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

LPMP Jabar Yakin UKG Gelombang Dua Lancar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

LPMP Jabar Yakin UKG Gelombang Dua Lancar

sebagai sumbernya

2 komentar:

jahidin mengatakan...

Pak Totoh saya setuju, mudah2an guru khususnya di jawa barat memiliki mutu yang tinggi sebagaimana yang diharapkan.
Masih ada kaitannya dengan permasalahan guru nih Pak, bagaimana kalau hasil Penilaian KTI untuk kenaikan pangkat guru IV-a ke atas di muat di Website LPMP, sehingga kami para guru mudah mengeceknya, seperti halnya di LPMP Jawa Timur hasil penilaian KTI guru sudah bisa dilihat melalui internet.
Oh iya untuk berkas KTI yang dimasukkan pada tanggal 15 Maret 2012 kapan ya Pak nilainya turun ?
Terima kasih sebelumnya atas tanggapan Bapak.
(Jahidin guru SLB Muhammadiyah Banjarsari Kab. Ciamis)

jahidin mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger