Pemborong Kabur, Rehab RKB SD Batok 03 Terlantar

Written By Unknown on Minggu, 14 Oktober 2012 | 18.27

INILAH.COM, Bogor - Impian siswa SDN Batok 03 Kampung Paburan Desa Batok Kecamatan Tenjo memiliki ruang kelas yang ideal, pupus. Pasalnya, proyek rehab tiga lokal kelas yang dikucurkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp187 juta, ditinggal kabur pemborong.

Berdasarkan informasi yang dihimpun INILAH.COM, pelaksanaan proyek rehab tiga ruang kelas di SDN Batok 03 ini sarat dengan praktek suap dan menyalahi prosedur. Proyek yang baru berjalan sekitar 40% ini kini tidak dilanjutkan lagi oleh pemborong.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tenjo, Anta Setiana saat dikonfirmasi membenarkan adanya proyek DAK swakelola di SDN Batok 03 yang menuai masalah. "Benar pembangunan rehab tiga ruang kelas di SDN Batok 03 bermasalah. Ini terjadi karena pihak sekolah menyerahkan pekerjaan proyek kepada pihak ketiga dengan arahan oknum Disdik Kabupaten Bogor," jelas Anta saat dihubungi, Minggu (14/10/2012)

Dijelaskan Anta, SDN Batok 03 memperoleh dana DAK swakelola sebesar Rp187 juta. Namun dalam proses pengerjaan proyek, kepala sekolah tanpa berkoordinasi komite sekolah menyerahkan pekerjaan kepada seorang pemborong.

"Pengakuan kepala sekolah, pemborong tersebut merupakan titipan dari oknum disdik Kabupaten Bogor. Jadi kepala sekolah pun menyerahkan pekerjaan ini kepada pemborong tersebut," jelasnya.

Permasalahan muncul, ketika atap baja yang sudah dipasang dibongkar kembali oleh suplayer. Pasalnya, pihak pemborong belum melakukan pembayaran. Masalah terus bermunculan hingga sampai saat ini pekerjaan yang sudah berlangsung dua bulan, pembangunan ruang kelas tidak kunjung selesai.

"Kita sudah memanggil Kepsek SDN Batok 03, Agus Asnawi untuk meminta klarifikasi masalah ini. Dari pengakuan yang bersangkutan, pemborong yang mengaku bernama Ginting sulit dihubungi untuk diminta pertanggungjawaban terkait proyek ini. Kita juga masih terus mengumpulkan data dan keterangan dari kepsek seputar proses penunjukan proyek ini kepada pemborong," jelas Anta.[ang]


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemborong Kabur, Rehab RKB SD Batok 03 Terlantar

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/pemborong-kabur-rehab-rkb-sd-batok-03.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemborong Kabur, Rehab RKB SD Batok 03 Terlantar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemborong Kabur, Rehab RKB SD Batok 03 Terlantar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger