Tiga Calon Bersaing Jadi Rektor IPB

Written By Unknown on Rabu, 07 November 2012 | 18.27

INILAH.COM, Bogor - Tiga bakal calon rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) akan berebut kursi Rektor IPB periode 2012-2017. Ketiga bakal calon yang akan bertarung yakni Dr Asep Saefudin, Prof Dr Herry Suhardiyanto dan Prof Zairin Junior. Herry sendiri adalah calon rektor incumbent.

Ketua Pemilihan Rektor IPB, Prof Toto Toharmat mengatakan, setelah melakukan pemilihan langsung dari seluruh warga IPB, dari 9 bakal calon ditetapkan 6 bakal calon.

"Dari hasil sidang pleno Senat Akademik IPB, diputuskan ketiga nama calon tersebut untuk diusulkan ke Sidang Majelis Wali Amanat (MWA) yang selanjutnya menentukan rektor terpilih," jelas Toto, Rabu (7/11/2012).

Disebutkan Toto, untuk menentukan rektor terpilih, MWA akan melakukan sidang paripurna pada tanggal 9 hingga 16 November mendatang.

Anggota MWA diantaranya, Prof Dr Mohammad Nuh selaku Mendiknas, Dr Suswono, Dr Sugiharto, Prof Dr Didik J Rachbini, Ahmad Heryawan selaku Gubernur Jawa Barat, Prof Dr Herry Suhardiyanto selaku Rektor IPB dan sejumlah guru besar IPB dan wakil masyarakat yang keseluruhannya berjumlah 21 orang.

"Hasil sidang mereka akan menetapkan satu rektor terpilih. Masing-masing anggota MWA memiliki bobot suara yang berbeda. Untuk Mendiknas memiliki bobot suara 35%. Sisanya dibagikan kepada anggota MWA lainnya kecuali Herry yang maju sebagai calon," jelas Toto.[ang]


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Calon Bersaing Jadi Rektor IPB

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/11/tiga-calon-bersaing-jadi-rektor-ipb.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Calon Bersaing Jadi Rektor IPB

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Calon Bersaing Jadi Rektor IPB

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger