Jurusan Ilkom Dihapus, Enjang Surati Rektor UIN

Written By Unknown on Senin, 05 November 2012 | 18.27

INILAH.COM, Bandung - Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi (Ilkom) UIN Bandung Enjang AS, membenarkan akan wacana penghapusan jurusan Ilkom yang saat ini berada dibawah naungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Namun pihaknya tidak tinggal diam atas keluarnya Peraturan Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama. Enjang mangaku akan menyurati Rektor UIN Bandung untuk meminta penjelasan, tentang adanya masalah tersebut.

"Berdasarkan peraturan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag, penghapusan Jurusan Ilkom memang benar terjadi. Tapi dalam waktu dekat ini kami akan mengirimkan surat pada Rektor UIN Bandung, untuk menjelaskan semua ini," kata Enjang saat ditemui di kantornya di Jalan AH. Nasution Kota Bandung (5/11/2012).

Enjang mengaku keluarnya peraturan tersebut, baru diketahuinya sekitar satu minggu yang lalu. Selain itu pihaknya mengaku kecewa terhadap pihak rektorat yang tidak melakukan sosialisasi terkait aturan tersebut.

"Saya heran, kenapa rektorat tidak merespon kejadian ini. Atau minimal mereka melakukan sosialisasi dengan mengundang semua jurusan, karena dampaknya tidak hanya pada jurusan Ilkom," ungkapnya.

Dengan keluarnya peraturan tersebut, lanjutnya, dampak yang terjadi sebenarnya bukan hanya pada Jurusan Ilkom. Melainkan progam studi atau jurusan lainnpun, terkena imbasnya. Setelah keluarnya aturan itu, secara otomatis gelar dan nama prodi atau jurusan di setiap Fakultas di UIN Bandung akan berubah.

"Yang jelas pada intinya kami menginginkan Jurusan Ilkom tetap ada. Karena banyak faktor yang melandasi hal tersebut harus tetap ada," terangnya.

Di sisi lain ia mempertanyakan kinerja rektorat selama ini, yang dinilainya tidak mempunyai sikap. "Saya harap pihak rektorat mempunyai sikap yang jelas serta bijaksana dalam menyikapi aturan yang dikeluarkan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag," tandasnya. [ing]


Anda sedang membaca artikel tentang

Jurusan Ilkom Dihapus, Enjang Surati Rektor UIN

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/11/jurusan-ilkom-dihapus-enjang-surati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jurusan Ilkom Dihapus, Enjang Surati Rektor UIN

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jurusan Ilkom Dihapus, Enjang Surati Rektor UIN

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger