Rektor Unpad: Arahkan Pembentukan Doktor Terapan

Written By Unknown on Selasa, 30 Oktober 2012 | 18.27

INILAH.COM, Bandung - Rektor Universitas Padjajaran (Unpad) Ganjar Kurnia menganjurkan program 300 Doktor PNS yang dilakukan Pemprov Jabar sebaiknya lebih mengedepankan pembentukan Doktor Terapan.

"Progam yang diluncurkan pemerintah itu, memang cocok diarahkan pada pembentukan Doktor terapan sesuai kapasitasnya," kata Ganjar saat ditemui wartawan usai menghadiri acara 'Purnabakti 70 Tahun Prof Man S Sastrawidjaja' di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipatiukur Kota Bandung, Selasa (30/10/2012).

Ganjar mengatakan kalau dibentuk Doktor filosofis bukanlah bidang yang cocok bagi kalangan PNS, terlebih semua peserta (PNS) yang mengikutinya bekerja di bidang pemerintahan. "Dengan diutamakan Doktor terapan, dapat dipergunakan membangun Jawa Barat nantinya," ucapnya.

Pihaknya menilai bahwa Doktor terapan di Jabar ini sangatlah kurang. Di sisi lain, jika peserta diterapkan pada Doktor filosofis, itu bukanlah bidang mereka.

"Namanya juga Doktor filosofis, jadi itu lebih pada kajian ilmu dan pemikir. Sedangkan Doktor terapan lebih kepada kepentingan birokrasi di pemerintahan yang nantinya diterapkan di lapangan," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bappeda Jabar Denny Juanda P mengatakan progam 300 Doktor PNS difokuskan pada enam bidang kajian, yakni bidang pemerintahan, lingkungan, energi, pangan, seni budaya, dan infrastruktur

"Peserta yang nantinya diberangkat ke luar negeri untuk mengikuti progam Doktor di prioritaskan di enam bidang tersebut," kata Denny.

Denny mengatakan, bidang tersebut disesuaikan dengan kebutuhan Jabar. Dengan demikian, para peserta tidak bisa memilih bidang di luar itu. Selain itu, peserta yang mengikutinya diusahakan berumur di bawah 35 tahun.[jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

Rektor Unpad: Arahkan Pembentukan Doktor Terapan

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/rektor-unpad-arahkan-pembentukan-doktor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rektor Unpad: Arahkan Pembentukan Doktor Terapan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rektor Unpad: Arahkan Pembentukan Doktor Terapan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger