Polisi Siswa di Kota Sukabumi Kenakan Baret Biru

Written By Unknown on Sabtu, 13 Oktober 2012 | 18.27

INILAH.COM, Sukabumi - Pelajar yang menjadi anggota Polisi Siswa (Polsis) di Kota Sukabumi menggunakan baret biru.

Pengukuhan pemakaian baret dilakukan Kepala Polres Sukabumi Kota AKBP Witnu Urip Laksana sekaligus peluncuran Program Polisi Siswa (Polsis) di GOR Merdeka Kota Sukabumi, Jumat (12/10/2012). Pelajar yang mendapatkan kesempatan pertama memakai baret biru ini sejumlah 88 orang.

"Bagi para pelajar yang direkrut mejadi Polsis ada tambahan atributnya sendiri. Atribut tambahan ini agar menimbulkan kebanggaan tersendiri. Sedangkan mereka tetap memakai seragam sekolah," kata Kepala Polres Sukabumi Kota AKBP Witnu Urip Laksana kepada para wartawan.

Witnu menjelaskan para pelajar yang menjadi anggota Polsis ini akan mendapatkan pelatihan antara tiga hingga lima hari. Para pelatih selain dari kepolisian juga berasal dari Dinas Pendidikan (Disdik) dan lainnya.

"Para anggota Polsisi ini akan mendapatkan pelatihan seperti kepemimpinan, komunikasi, dan beladiri. Mereka yang mengikuti sebagai anggota Polsis merupakan rekomendasi dari pihak sekolah," jelasnya.

Dia mengarapkan nantinya para anggota Polsis ini diantaranya mampu melakukan tindakan awal berupa pencegahan tawuran pelajar dan mampu memberikan pemahaman kepada para pelajar lainnya untuk tidak melakukan tawuran.

"Mereka para anggota Polsis ini akan selalu berkoordinasi dengan polisi dan bila mendapatkan informasi akan terjadinya aksi tawuran akan segera melaporkan ke guru dan polisi. Kami berharap mereka dapat mencegah tawuran pelajar," harap Witnu.

Diberitakan sebelumnya, Polres Sukabumi Kota meluncurkan Program Polisi Siswa (Polsis) di GOR Merdeka Kota Sukabumi, Jumat (12/10/2012) untuk mengantisipasi tawuran pelajar. Sebanyak 88 siswa dari sejumlah SMK di wilayah hukum Polres Sukabumi akan mengikuti pelatihan yang akan berlangsung selama lima hari.[jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Siswa di Kota Sukabumi Kenakan Baret Biru

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/polisi-siswa-di-kota-sukabumi-kenakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Siswa di Kota Sukabumi Kenakan Baret Biru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Siswa di Kota Sukabumi Kenakan Baret Biru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger