Pemkot Beri Rp500 Juta buat Bus Pertunjukan SMK 10

Written By Unknown on Senin, 15 Oktober 2012 | 18.27

INILAH.COM, Bandung - Sekda Kota Bandung Edi Siswadi mengatakan Pemkot memberikan dana Rp500 juta dalam perwujudan Bus Pertunjukan SMKN 10 Bandung.

"Untuk melengkapi fasilitas bus, seperti halnya sound system, Pemkot Bandung memberikan bantuan dana sebesar Rp500 juta. Itu semua kami berikan dalam rangka pengembangan bus," kata Edi saat ditemui usai membuka acara launching 'Bus Pertunjukan SMKN 10 Bandung' di Balai Kota Bandung, Senin (15/10/2012).

Edi berharap dengan adanya bus tersebut dapat menjaring kreativitas siswa dalam menunjukkan bakat seni dan budanyanya. Selain itu, dengan fasilitas yang dimiliki SMKN 10, diharapkan pula ke depannya lebih maju lagi.

"Hadirnya bus ini pastilah akan mendongkrak seni dan budaya Sunda di Jawa Barat. Maka dari itu Pemkot Bandung dsangat mengapresiasi serta mendukung keberadaan bus tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang SMA dan SMK Dinas Pendidikan Kota Bandung Dedi Darmawan mengucap rasa syukurnya atas hadirnya bus tersebut. Karena menurutnya, bus pertunjukan seperti yang dimiliki oleh SMKN 10 tersebut hanya ada di empat kota.

"SMKN 10 yang digadang-gadang sebagai sekolah yang memiliki julukan labolatorium seni haruslah mampu menunjukkan eksistensinya sesuai keahliannya, terlebih sekarang sudah memiliki kendaraan ini," ujarnya.

Salah seorang siswa SMKN 10 Bandung Rahmat (15) megungkapkan rasa bangganya terhadap sekolah yang mendidiknya dengan memiliki fasilitas Bus Pertunjukan tersebut.

"Jelas, saya sangat senang. Dengan adanya bus ini, kami (para siswa) dapat lebih eksis dalam menunjukkan keahlian kami di hadapan masyarakat. Terlebih, tanpa harus membuat panggung atau menyewa gedung untuk melakukan pertunjukan," paparnya.[jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemkot Beri Rp500 Juta buat Bus Pertunjukan SMK 10

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/pemkot-beri-rp500-juta-buat-bus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemkot Beri Rp500 Juta buat Bus Pertunjukan SMK 10

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemkot Beri Rp500 Juta buat Bus Pertunjukan SMK 10

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger