Pembagian Daging Hewan Kurban di Al Ukhuwah Lancar

Written By Unknown on Jumat, 26 Oktober 2012 | 18.27

INILAH.COM, Bandung - Khawatir terjadi kericuhan atau hal lain yang tak diinginkan, Masjid Agung Al-Ukuwah Kota Bandung membagi jatah hewan kurban kepada 2.000 mustahik dengan beberapa kali termin.

Masjid Al Ukhuwan sendiri menyembelih sebanyak 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Usai disembelih, daging sapi dan kambing tersebut dibagikan menjelang adzan Ashar atau pukul 15.15 WIB.

Pantauan dilapangan, pembagian tampak tertib. Sekitar 100 mustahik pada termin pertama masuk ke ruang yang berada di basement mesjid untuk mendapatkan jatah daging hewan kurban.

"Alhamdulilah lancar, apalagi dibantu petugas Satpol PP dan Polsek Sumur Bandung. Per orang mendapat 1 kantong seberat 0,5 kg lebih. Setelah mendapat jatah, tangan mereka kami contreng dengan spidol yang tahan lama untuk menjaga jangan sampai menerima dua kali," tegas seksi PHBI Masjid Agung Al-Ukuwah, H Nanang Sutisna.

Nanang meyakinkan, daging hewan kurban yang dibagikan di Masjid Al Ukhuwan telah bebas dari berbagai penyakit hewan. Pasalnya, sebelum dibagikan daging tersebut telah diperiksa dokter hewan.

"Kami ada dokter hewannya tadi dan tidak ditemukan ada penyakit cacing hati," jelas.

Di Mesjid Al-Ukuwah pun masih terdapat 30 kambing yang belum disembelih. Menurut Nanang, ke-30 kambing akan dibagikan ke majelis zikir di 30 Kecamatan se-Kota Bandung.

Salah seorang warga, Sulastri (40) mengaku bersyukur bisa mendapat jatah hewan kurban. Ia pun bersyukur pembagian berlangsung tertib.

"Ya, tahun ini mah tertib gak sampai rebutan. Kalau dicap seperti ini, cuma dapat sekali tapi bisa kan sama anak biar dapat dua," ujar Sulastri.[ang]


Anda sedang membaca artikel tentang

Pembagian Daging Hewan Kurban di Al Ukhuwah Lancar

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/pembagian-daging-hewan-kurban-di-al.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pembagian Daging Hewan Kurban di Al Ukhuwah Lancar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pembagian Daging Hewan Kurban di Al Ukhuwah Lancar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger