Jamaah Haji Garut Kembali ke Tanah Air Mulai Jumat

Written By Unknown on Rabu, 31 Oktober 2012 | 18.27

INILAH.COM, Garut - Jamaah haji asal Kabupaten Garut akan mulai tiba di Tanah Air pada Jumat (2/11/2012). Rombongan pertama jamaah haji asal Kabupaten Garut yang akan pulang dari Arab Saudi adalah mereka tergabung dalam Kloter 4.

Menurut Kepala Kementerian Agama Kantor Kabupaten Garut Firdaus, melalui Staf Seksi Urusan Haji Aceng Rukmana jamaah haji dijadwalkan mendarat dengan pesawat bernomor SV 5400 di Bandara Soekarno Hatta pada 2 November sekitar pukul 15.10 WIB dan tiba di Asrama Haji Bekasi sekitar pukul 20.10 WIB.

Rombongan pertama sebanyak 450 orang, termasuk petugas pengelola haji, tersebut diperkirakan tiba di Pendopo Garut pada 3 Nopember sekitar pukul 04.00 WIB. Sedangkan Kloter 12 dijadwalkan tiba di Garut pada 5 November, serta Kloter 44, dan Kolter 47 pada 16 November.

"Kita harapkan tak ada keluarga menjemput jamaah di bandara maupun asrama haji, sesuai anjuran Gubernur. Penjemputan jamaah haji oleh keluarga itu harus dilakukan di Garut, di Pendopo," tegas Aceng, Rabu (31/10/2012).

Sementara itu, seorang jamaah haji asal Kabupaten Garut dikabarkan meninggal dunia di Mekah, Arab Saudi. Jamaah haji tersebut bernama Sasa Sutarsa (58), warga Kampung Pasar Kaler Desa Balewangi Kecamatan Karangpawitan yang tergabung dalam Kloter 12 dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji
Babus Salam. Dia meninggal dunia karena sakit.

"Kemungkinan dimakamkan di sana (Mekah). Biasanya jamaah haji meninggal dunia di sana dimakamkan di Ma'la," kata Aceng.

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Garut Dahlan Saputra menyebutkan kemungkinan jumlah armada bus untuk penjemputan pemulangan jamaah haji asal Kabupaten Garut ke Asrama Haji Bekasi akan bertambah dibandingkan saat pemberangkatan.

"Kemungkinan akomodasi kendaraan bertambah karena barang bawaan jamaah pun bertambah. Tapi itu juga bergantung kondisinya. Kita lihat dulu pemulangan rombongan pertama bagaimana," ujarnya.

Diperkirakan armada bus diturunkan untuk pemulangan jamaah haji mencapai 52 unit.[jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

Jamaah Haji Garut Kembali ke Tanah Air Mulai Jumat

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/jamaah-haji-garut-kembali-ke-tanah-air.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jamaah Haji Garut Kembali ke Tanah Air Mulai Jumat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jamaah Haji Garut Kembali ke Tanah Air Mulai Jumat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger