Guru Kesal Pelaksanaan UKG Kembali Tersendat

Written By Unknown on Selasa, 09 Oktober 2012 | 18.27

INILAH.COM, Bandung - Seperti yang telah dijadwalkan Selasa (9/10/2012) hari ini merupakan penyelenggaraan Ujian Kopetensi Guru (UKG) gelombang kedua. Namun ujian sempat mengalami kendala seperti halnya gelombang pertama.

Guru SMAN 1 Bandung Bambang mengungkapan hal tersebut saat ditemui INILAH.COM di Jalan Ir H Djuanda Kota bandung, Selasa (9/10/2012).

"Pada jam ujian pagi (jam pertama) para peserta UKG yang bertempat di SMAN 1 Bandung tidak dapat mengikuti ujian karena servernya tidak dapat terkoneksi dengan pusat. Dengan terpaksa para peserta harus pulang tanpa mengikuti ujian," kata Bambang.

Bambang menambahkan pada saat memasuki jam ujian siang dan sore (jam kedua dan ketiga), para peserta UKG sudah bisa langsung mengerjakan soal yang telah disediakan.

"Saat itu jaringan sudah bisa terkoneksi," ujarnya.

Saat ditanya terkendalanya ujian jam pertama, pihaknya mengaku tidak mengetahui penyebabnya.

"Saya tidak tahu kenapa pada saat ujian jam pertama terjadi kegagalan koneksi, tapi yang jelas berdasarkan informasi yang saya peroleh para peserta ujian yang gagal dapat mengulangi ujiannya esok hari," ungkapnya.

Dia menambahkan kegagalan ini bukan hanya terjadi di SMAN 1 Bandung, di tempat penyelenggeraan UKG di SMPN 31 Bandung juga terjadi hal yang sama.

Salah seorang peserta UKG yang lain Ani (39) juga mengaku kesal akan terjadinya kegagalan ujian yang dialaminya. "Ini sudah yang kedua kalinya, kemarin waktu gelombang pertama hal yang sama terjadi. Sekarang terjadi lagi," cetusnya dengan nada kesal.

Berdasarkan data yang diperoleh INILAH.COM, pelaksanaan UKG gelombang kedua ini dibagi dalam tiga waktu yakni pagi, siang dan sore.[ito]


Anda sedang membaca artikel tentang

Guru Kesal Pelaksanaan UKG Kembali Tersendat

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/guru-kesal-pelaksanaan-ukg-kembali.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Guru Kesal Pelaksanaan UKG Kembali Tersendat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Guru Kesal Pelaksanaan UKG Kembali Tersendat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger