European Day, Tanamkan Impian Sekolah di Eropa

Written By Unknown on Rabu, 17 Oktober 2012 | 18.27

INILAH.COM, Bandung - SD Darul Hikam Primary International School berupaya menanamkan impian sekolah di luar negeri sejak dini.

Hal tersebut dikatakan penanggung jawab European Day Yuni Sartika Dewi saat ditemui disela-sela kegiatan di Jalan Ir H Djuanda Kota Bandung, Rabu (17/10/2012).

"Pada dasarnya yang kita tanamkan pada siswa ini adalah cita-cita setinggi langit, tapi fokus utamanya mendorong mereka untuk kuliah ke luar negeri dengan mempersiapkan bekal sejak dini," ujarnya.

Kebanyakan yang terjadi pada setiap orang sekarang ini, lanjutnya, keinginan untuk sekolah ke luar negeri itu muncul ketika mereka sudah masuk usia dewasa. "Dan disaat usia tersebutlah banyak kendala yang menghalanginya, terlebih kemampuan penguasaan bahasa asing," ucapnya.

Menurutnya, untuk menanamkan minat sekolah di luar negeri sejak dini, maka digelarlah acara European Day. "Kami berharap dengan adanya ini dapat memotivasi para siswa agar mempunyai cita-cita setinggi langit," ungkapnya.

Tidak hanya itu, dirinya mengaku dalam mendorong para siswa hampir setiap harinya selalu diterapkan bahasa Inggris saat kegiatan belajar mengajar (KBM).

"Kecuali hari Rabu, di sekolah kami menggunakan bahasa Sunda, sesuai Perda Wali Kota tentang penggunaan bahasa Sunda. Sedangkan hari lainnya, kita menggungankan Bahasa Inggris," terangnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan INILAH.COM, dalam gelaran European Day turut ditampilkan pula foto-foto dan baju-baju ala negara-negara di benua Eropa yang dipasang di stan yang bertempat di halaman sekolah. Adapun stan yang turut ditampilkan, anatara lain, Italia, Spanyol, Belanda, dan Inggris.[jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

European Day, Tanamkan Impian Sekolah di Eropa

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/european-day-tanamkan-impian-sekolah-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

European Day, Tanamkan Impian Sekolah di Eropa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

European Day, Tanamkan Impian Sekolah di Eropa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger