4.660 Mahasiswa Unpad Raih Beasiswa

Written By Unknown on Senin, 15 Oktober 2012 | 18.27

INILAH.COM, Bandung - Sebanyak 4.660 mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) mendapatkan beasiswa dari 22 donatur yang telah bekerjasama dengan pihak universitas.

Penyerahan beasiswa kepada perwakilan mahasiswa dilakukan secara terbuka di Aula Graha Sanusi Hardjadinata, Jalan Dipatiukur Kota Bandung, Senin (15/10/2012).

Direktur Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni Unpad, Heryawan Kemal Mustafa mengungkapkan, beasiswa diperuntukkan bagi mereka (mahasiswa) yang tidak mampu dan berprestasi. Beasiswa tersebut diperuntukkan bagi mereka untuk melanjutkan kuliah.

"4.660 mahasiswa yang menerima beasiswa tersebut, pada nantinya akan mendapatkan jatah pertahunnya sesuai donatur mereka. Karena setiap donatur nominalnya berbeda," ujar Heryawan.

Adapun donatur terbesar yang memberikan beasiswa tiap tahunnya, kata dia, yakni Mandiri Education yang memberikan beasiswa pada 20 orang dengan total Rp15 juta perorang pertahunnya. Sementara untuk nilai dan kuota terendah diberikan oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa yang diperuntukkan buat 26 orang dengan nominal Rp1,8 juta perorang pertahunnya.

"Meski penerima beasiwa tahun akademik 2012/2013 terlihat banyak. Namun jika melihat jumlah mahasiwa Unpad yang mencapai 44 ribu lebih hal itu terlihat kecil," ungkpanya.

Tapi berdasarkan keterangan para donatur yang sudah menjalin kerjasam dengan Unpad, lanjutnya, untuk tahun depan mereka (donatur) akan meningkatkan kuota penerima mahasiwa. "Dan Unpad sendiri akan berusaha menjalin kerjasama dengan donatur-donatur lain yang hendak membantu dalam dunia pendidikan," jelasnya.

Salah seorang mahasiwa Unpad penerima beasiswa, Mumu mujahidin (20) mengaku bahagia atas pemberian beasiswa tersebut. "Berkat rahmat-Nya, saya dapat memperoleh beasiswa dari Mandiri Education. Jujur, awalnya saya tidak menyangka bisa mendapatkan ini. Karena banyak hal yang harus dilalaui," terang Mumu.

Setidaknya dirinya harus melewati berbagai seleksi untuk mendapatkan beasiswa tersebut. "Yang jelas saya mengucapkan terimakasih banyak atas beasiswa ini, semoga kesempatan yang saya dapat ini pada tahun depan didapat juga oleh mahasiwa yang memang berhak," tegasnya.[ang]


Anda sedang membaca artikel tentang

4.660 Mahasiswa Unpad Raih Beasiswa

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/4660-mahasiswa-unpad-raih-beasiswa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

4.660 Mahasiswa Unpad Raih Beasiswa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

4.660 Mahasiswa Unpad Raih Beasiswa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger