Melalui Ekskul, Siswa SMAN 2 Bandung ke Jepang

Written By Unknown on Senin, 12 November 2012 | 18.27

INILAH.COM, Bandung - Puluhan siswa-siswi SMAN 2 Bandung yang tergabung dalam Ekstrakulikuler (Eskul) Ni Nihongo No Kurabu berkesempatan berangkat ke negeri Sakura, Jepang. Ekstra kurikuler terkait bahasa dan budaya Jepang tersebut menjadi daya tarik Sendai Iquei Gakuen Jepang (SMU di Jepang) menjalin kerjasama.

BKetua Eskul Ni Nihongo No Kurabu, Devina C (16) menuturkan, pada bulan Januari 2013 mendatang, sekitar 11 siswa SMAN 2 Bandung akan berangkat ke negeri Sakura.

"Keberangkatan mereka guna pertukaran pelajar dalam misi budaya dengan Sekolah Sendai Iquei Gakuen Jepang. Selain itu, 11 siswa tersebut berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan sekolah beberapa hari lalu," kata Devina saat ditemui di sela-sela kegiatan festival Gomu gomu no matsuri III di SMAN 2 Bandung, Jalan Cihampelas Kota Bandung, Minggu (11/11/2012).

Devina mengatakan, program tersebut merupakan program yang digagas Kepala Sekolah yang sebelumnya telah mengunjungu Jepang untuk mempromosikan sekolahnya sekaligus memperkenalkan Eskul Ni Nihongo No Kurabu. Melalui ekskul tersebut, pihak sekolah Jepang menyatakan tertarik, sehingga terjalin kerjasama.

Program tersebut merupakan program pertama yang dilakukan SMAN 2 Bandung dalam hal pertukaran pelajar ke Jepang. "Ini adalah program dari sekolah, kita dari ekskul hanya mendukung dan membantu temen-teman yang mau belajar tentang Jepang. Baik bahasa sampai dengan kebudayaan," terangnya.

Dia berharap program yang digelar satu tahun sekali itu, dapat terus berkembang terutama untuk kuota siswa yang diberangkatkan. Pasalnya, peminat bahasa Jepang terus bertambah.

Salah seorang siswa, Arinurasti RL (16) mengaku, senang terpilih mewakili sekolahnnya untuk bertandang ke Jepang pada Januari 2013 mendatang. Saat ini, dirinya pun tengah mempersiapkan berbagai 'kabisa' budaya Indonesia untuk di pertontonkan di negeri Sakura.

"Yang pasti saya senang, dan tentunya dapat membuat bangga orang tua, karena bisa mewakili sekolah pergi ke Jepang" tutur Arinurista.

Sebelumnya siswa Jepang dari sekolah Sendai Iquei Gakuen Jepang telah berkunjung selama dua hari dengan memamerkan berbagai kebudayaan yang mereka miliki.

"Bulan kemarin, beberapa orang dari sana (Sendai Iquei Gakuen, Jepang) telah berkunjung, dan nanti Januari giliran kita yang ke sana," tambahnya.

Kegiatan festival Gomu gomu no matsuri III dengan tema Time Machine memperlihatkan eksistensi ratusan siswa dengan menggunakan kostum ala film kartun jepang.[ang]


Anda sedang membaca artikel tentang

Melalui Ekskul, Siswa SMAN 2 Bandung ke Jepang

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/11/melalui-ekskul-siswa-sman-2-bandung-ke_12.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Melalui Ekskul, Siswa SMAN 2 Bandung ke Jepang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Melalui Ekskul, Siswa SMAN 2 Bandung ke Jepang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger