Dada Sebut Pelajar Tak Tawuran Pahlawan

Written By Unknown on Senin, 12 November 2012 | 18.27

INILAH.COM, Bandung - Bagi Wali Kota Bandung Dada Rosada, pelajar yang tidak melakukan tawuran adalah pahlawan.

"Saya apresiasi setinggi tingginya kepada para pahlawan kita. Perjuangannya menjadi contoh bagi kita semua, dan menurut saya pahlawan adalah para pelajar yang tidak melakukan tawuran. Karena di tempat lain akibat tawuran, pelajar sampai ada yang cacat bahkan meninggal," papar Wali Kota Bandung Dada Rosada dalam amanatnya saat upacara peringatan Hari Pahlawan tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota, Jalan Wastukancana, Sabtu (10/11/2012).

Pada upacara tersebut dihadiri sejumlah unsur Forum Komunikasi Musyawarah Pimpinan Daerah, anggotaLVRI, anggota DPRD Kota Bandung, para Pelajar, TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan, ormas/OKP serta pejabat publik dan jajaran pegawai pemerintah kota Bandung, itu. Dada sempat membacakan amanat Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri.

Dalam amanatnya tertulis memperingati hari pahlawan merupakan bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan atau pejuang, sejalan dengan ungkapan the founding fathers.

"Hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, dapat menjadi bangsa yang besar," ujar Menteri Sosial dalam amanatnya yang dibacakan Dada Rosada.

Mensos berharap peringatan hari pahlawan menjadi momentum bangsa Indonesia untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera seperti yang dicita-citakan para pendahulu serta meningkatkan kepedulian dan kebersamaan untuk mengatasi berbagai masalah bangsa.

Bagi kota Bandung sendiri, kata Dada, mengungkapkan setiap acara peringatan adalah untuk mengevaluasi apa yang sudah, sedang, dan apa yang akan dilakukan. "Jiwa dan semangatnya tidak boleh luntur, kita tidak akan berangkat seperti hari ini kalau tidak ada pahlawan yang memerdekakan, tugas kita sama dengan pahlawan kemerdekaan dan kesejahteraan," jelas Dada.

Masih kata Dada, setiap tahun Pemkot menganggarkan untuk menjamin kesejahteraan para veteran. Seperti tahun kemarin sekitar Rp1,4 miliar dan tahun ini sekitar Rp 1,2 miliar.

Dalam kesempatan itu, Dada pun sempat menyerahkan penghargaan berupa piagam dan lencana Satyalancana Karya Satya dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada 210 pegawai di lingkungan Pemkot Bandung.

Penerima penghargaan itu merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berprestasi dan telah mengabdikan diri selama 10, 20 tahun (perak) dan 30 tahun (emas) kepada negara tanpa cela.[jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

Dada Sebut Pelajar Tak Tawuran Pahlawan

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/11/dada-sebut-pelajar-tak-tawuran-pahlawan_12.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dada Sebut Pelajar Tak Tawuran Pahlawan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dada Sebut Pelajar Tak Tawuran Pahlawan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger