Cegah Seks Bebas Sertifikat Diniyah Wajib untuk SD

Written By Unknown on Minggu, 04 November 2012 | 18.27

INILAH, Bandung- Karena tercantum dalam peraturan daerah (perda) Kota Bandung, rencananya mulai tahun ajaran 2013-2014 lulusan SD yang akan masuk SMP diwajibkan memiliki sertifikat Diniyah Takmiliyah.

"Dewan menolak permintaan Pemkot merevisi Perda Diniyah yakni harus menghapus kata wajibnya," ujar Anggota DPRD Kota Bandung Lia Noer Hambali, Sabtu (3/11).

Lia pun mengaku menyayangkan sikap Pemkot yang tak konsekuen terhadap Perda yang sudah ditetapkan.

"Ajuan revisi disampaikan Kepala Bagian Kesra Kota Bandung saat rapat Jumat (2/11)," ujar Lia.

Kata Lia, belajar Diniyah bisa di masjid, musala, pesantren, lembaga dan sekolah dengan lama belajar 4 tahun. Kurikulumnya yakni baca tulis Al Quran, aqidah, fiqih dan pelajaran akhlak.

Lia menegaskan, dewan akan mendukung dana yang dibutuhkan demi terselenggaranya pendidikan Diniyah.

Pasalnya, hasil penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang wajib Diniyah di Kota Bandung berusia 6-12 tahun tercatat sebanyak 229.871 anak.

"Saat ini baru 10 persennya saja, makanya kami sangat mendukung dan akan mempermudah pembahasan dana jika dibutuhkan," tandas Lia.

Oleh karenanya, Lia meminta Wali Kota Bandung segera menggelar gerakan gemar mengaji magrib di seluruh Kota Bandung selain agar anak-anak wajib Diniyah terpenuhi 100 persen, namun sekaligus mewujudkan Bandung Agamis.

Dengan harapan tercapainya seluruh anak usia 6-12 tahun memiliki sertifikat Diniyah bisa memperbaiki perilaku remaja di Kota Bandung.

"Hasil penelitian Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) 40 persen remaja pernah berhubungan suami istri tanpa nikah, " ujar Lia mengaku miris.

Adanya wajib diniyah, Lia optimis bisa mengurangi remaja berperilaku seks bebas karena pendidikan diiniyah mengajarkan ahlak dan iman. [ito]


Anda sedang membaca artikel tentang

Cegah Seks Bebas Sertifikat Diniyah Wajib untuk SD

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/11/cegah-seks-bebas-sertifikat-diniyah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cegah Seks Bebas Sertifikat Diniyah Wajib untuk SD

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cegah Seks Bebas Sertifikat Diniyah Wajib untuk SD

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger