Unjani Wisuda 1.296 Lulusannya

Written By Unknown on Sabtu, 13 Oktober 2012 | 18.27

INILAH.COM, Cimahi - Sebanyak 1.296 lulusan Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Sabtu (13/10/2012) ini menjalani wisuda di kampus yang terletak di Jalan Sudirman Kota Cimahi.

Rektor Unjani Bambang Sutjiatmo mengatakan jumlah lulusan tersebut tercatat paling banyak sepanjang sejarah.

"Biasanya, untuk sekali wisuda itu Unjani hanya 700-800 wisudawan. Untuk lulusan Oktober 2012 ini, kami bangga," katanya usai mewisuda di Gedung Sasana Krida (GSK) Unjani.

Menurutnya, semakin banyak lulusan yang diwisuda itu berarti kepercayaan masyarakat kepada Unjani semakin tinggi untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Bahkan, dia mengatakan GSK sebagai aula Unjani itu kini kapasistas ruangnya terasa kurang.

"GSK saja sekarang sudah nggak muat. Orang tua wisudawan kini semuanya ditempatkan di tenda-tenda luar gedung. Nggak enak juga saya melihat itu. Nanti, rencananya dalam setahun kita akan melakukan tiga kali wisuda, supaya peserta wisuda tidak membeludak seperti sekarang," beber Bambang.

Kepada wisudawan, Bambang berpesan agar mereka mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang bermanfaat. Selain itu, lulusan Unjani yang kebanyakan berasal dari daerah sebaiknya pulang kampung untuk membangun kampung halamannya.

Dari keterangan yang dihimpun, mereka yang diwisuda itu berasal dari 21 jurusan/program studi pada 6 fakultas yang ada di Unjani. Selain itu, lulusan itu pun berasal dari satu program pascasarjana.[jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

Unjani Wisuda 1.296 Lulusannya

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/unjani-wisuda-1296-lulusannya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Unjani Wisuda 1.296 Lulusannya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Unjani Wisuda 1.296 Lulusannya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger