Polres Purwakarta Bentuk Polisi Sekolah

Written By Unknown on Rabu, 24 Oktober 2012 | 18.27

INILAH.COM, Purwakarta - Jajaran Polres Purwakarta membentuk polisi sekolah, Selasa ( 23/10/2012). Tindakan itu dilakukan untuk meminimalisasi tawuran pelajar, yang belakangan cukup marak.

Dalam pembentukan polisi sekolah itu, melibatkan sebanyak 132 siswa sekolah tingkat SMP, SMU, dan SMK se-Purwakarta.

Kapolres AKBP Bahtiar Ujang Purnama mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemkab, DPRD, dan guru untuk membentuk polisi sekolah sebagai upaya pencegahan kenakalan remaja terutamanya aksi tawuran antarpelajar.

"Jajaran kami kini sudah menjalankan program pembinaan sejumlah siswa di tiap sekolah. Tujuannya supaya mereka mampu menjaga kondusivitas di sekolahnya masing-masing," kata Bahtiar, Selasa (23/10).

Selain pelatihan untuk menjadikan siswa sebagai pelopor untuk siswa lain, pihaknya saat ini sedang melakukan pembinaan seperti, PKS, Pramuka, PBB, patroli bersama, program tetap pengaturan lalu lintas dan yang akan dilakukan selanjutnya adalah Perjumsami (perkemahan jumat, sabtu, minggu) dengan melibatkan siswa sekolah secara rutin dan bergiliran.

Selain itu, sambung dia, setiap minggu siswa sekolah itu akan dipanggil untuk bergiriliran guna mendapatkan pelatihan dan pematerian disiplin dan pengertian lainnya.

Dalam pembinaan ini, pihaknya juga melibatkan Aliansi mahasiswa yang juga dibantu TNI, untuk menjalankan perkemahan itu semua.[jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

Polres Purwakarta Bentuk Polisi Sekolah

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/polres-purwakarta-bentuk-polisi-sekolah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polres Purwakarta Bentuk Polisi Sekolah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polres Purwakarta Bentuk Polisi Sekolah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger