Polres Bandung Gelar Razia ke SMA

Written By Unknown on Senin, 08 Oktober 2012 | 18.27

INILAH.COM, Sorenag - Untuk mencegah pelanggaran lalu lintas di kalangan pelajar, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bandung menggelar razia di lingkungan SMAN 1 Soreang.

Kasatlantas Polres Bandung, AKP Lukman Syarief, menjelaskan, razia yang dilakukan di dalam lingkungan sekolah itu sasarannya adalah para pelajar yang datang ke sekolah dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Para pelajar ini rata-rata belum memenuhi syarat untuk mengendarai sepeda motor. Selain itu juga tidak membawa kelengkapan lainnya, seperti helm, STNK dan SIM.

"Bagi pelajar yang kami ketahui tidak memenuhi persyaratan untuk mengendarai sepeda motor, orang tuanya diminta datang untuk menyelesaikan permasalahannya," kata AKP Lukman Syarief, Senin (8/10).

Lukman mengatakan, tujuan memanggil orang tua siswa yang kedapatan tidak membawa kelengkapan berkendara ini, bertujuan untuk membangun kesadaran para orang tua. Orang tua harus memperhatikan dan menasihati putra-putri mereka.

Salah satunya, dengan tidak mengizinkan dan tidak memberikan sepeda motor, sebelum usianya 17 tahun.

"Ini sebagai salah satu bentuk sosialisasi juga kepada para orang tua siswa. Agar mereka tidak memberikan atau memperbolehkan putra-putrinya pergi ke sekolah dengan membawa sepeda motor tanpa kelengkapan dan belum memenuhi umur. Peran orang tua ini sangat penting, karena mereka yang memberikan sepeda motor kepada anak-anaknya bukan pihak sekolah atau orang lain. Sehingga, mereka juga bertanggung jawab terhadap keselamatan dan ketertiban berlalu lintas," ujarnya.

Apalagi, kata Lukman, saat ini banyak sekali aksi atau kenakalan remaja, seperti geng motor dan aksi tawuran pelajar. Hal ini bisa dicegah atau diminimalisir jika orang tua peduli terhadap anak-anaknya.[ito]


Anda sedang membaca artikel tentang

Polres Bandung Gelar Razia ke SMA

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/polres-bandung-gelar-razia-ke-sma.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polres Bandung Gelar Razia ke SMA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polres Bandung Gelar Razia ke SMA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger