DKM Al Muhajirin PCI Bagikan 1.000 Paket Kurban

Written By Unknown on Minggu, 28 Oktober 2012 | 18.27

DKM Al Muhajirin PCI Bagikan 1.000 Paket Kurban

Dewan Keluarga Masjid (DKM) Al-Muhajirin Pesona Cianjur Indah (PCI) Desa Nagrak Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Sabtu (27/10/2012), membagi-bagikan daging kurban. - inilah.com/Benny Bastiandy

INILAH.COM, Cianjur - Dewan Keluarga Masjid (DKM) Al-Muhajirin Pesona Cianjur Indah (PCI) Desa Nagrak Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Sabtu (27/10/2012), membagi-bagikan daging kurban.

Daging kurban itu diberikan kepada sedikitnya 100 pemulung dan warga miskin kota yang tersebar di sekitar TPA Pasir Sembung dan sejumlah kampung di bantaran sungai Cisarua. Dalam kesempatan Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriah, DKM Al Muhajirin memotong 5 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Ketua DKM Al Muhajirin PCI Saep Lukman mengatakan pihaknya sengaja menyebarkan sebagian daging kurban kepada pemulung dan warga miskin kota itu sebagai wujud kepedulian terhadap kaum duafa yang lebih memerlukan.

"Alhamdulillah kita bisa mengirim sebagian daging kurban ini kepada warga kurang mampu di sejumlah tempat. Mudah-mudahan mereka bisa merasakan kebahagiaan dengan diterimanya daging kurban dari jamaah masjid PCI ini, " kata Saep kepada INILAH.COM, Sabtu (27/10/2012).

Saep menyebutkan, DKM Al Muhajirin PCI Cianjur mendapat kepercayaan dari masyarakat yang berkurban sebanyak 5 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Berdasarkan hasil pembagian, terdapat 1.000 paket daging kurban untuk dibagikan kepada warga, dan sebagiannya lagi dibagikan untuk warga di luar perumahan.

"Warga yang menerima daging kurban di antaranya berada di Kampung Tegal Deukeut, Kopeng dan Nanggeleng, Cikukulu, dan Cisarua. Semuanya berada di Desa Nagrak Kecamatan Cianjur," tuturnya.

Beberapa paket lainnya dikirim untuk kelompok warga miskin di bantaran sungai Cisarua dan para pemulung di TPA Pasir Sembung Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku. Menurut Saep, kurban tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Jumlah warga yang berkurban meningkat sekitar 70% dari tahun lalu. Tahun ini jumlahnya berasal dari 49 orang pekurban. Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada warga dan para pekurban yang selama ini telah menitipkan hewan kurban kepada panitia DKM Al Muhajirin. Saya bangga dengan warga kami yang memiliki jiwa solidaritas tinggi. Mudah-mudahan tahun depan bisa meningkat lagi," pungkasnya.[jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

DKM Al Muhajirin PCI Bagikan 1.000 Paket Kurban

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/dkm-al-muhajirin-pci-bagikan-1000-paket_28.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DKM Al Muhajirin PCI Bagikan 1.000 Paket Kurban

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DKM Al Muhajirin PCI Bagikan 1.000 Paket Kurban

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger