Besok, Beberapa DKM Baru Potong Hewan Kurban

Written By Unknown on Sabtu, 27 Oktober 2012 | 18.27

INILAH.COM, Garut - Kendati umat Islam di Kabupaten Garut serentak melaksanakan salat Idul Adha 1433 Hijriyah pada Jumat (26/10/2012), banyak Dewan Keluarga Masjid (DKM) yang menjadwalkan pelaksanaan udlhiyah atau pemotongan hewan kurban pada Sabtu (27/10/2012).

Mereka beralasan, waktu yang tersedia untuk pengurusan hewan kurban, mulai penyembelihan, pembagian hingga penyaluran dagingnya pada harei Jumat kurang leluasa karena terselingi ibadah salat Jumat. Terutama di lokasi yang memiliki hewan kurban cukup. Salah satunya di lingkungan DKM al Mustaqim Margamulya Pataruman Kecamatan Tarogong Kidul, dan Local Education Center Garut Jalan Guntur Sari.

Akan tetapi tidak sedikit DKM yang sudah memulai pelaksanaan pemotongan hewan kurban namun dilanjutkan keesokan harinya. Seperti dilakukan DKM Masjid Agung Garut.

"Pemotongan hewan kurban di tempat kita, Insya Allah dilaksanakan besok (Sabtu, 27/10/2012). Panitia dari DKM al Mustaqim sendiri tak menjelaskan alasannya. Tapi kemungkinan karena kalau pemotongan hari Jumat, waktunya tidak cukup," kata Ny Sa'adah (63), warga Perum Margamulya Kelurahan Pataruman Kecamatan Tarogong Kidul, Jumat (26/10/2012).

Hal senada dikemukakan warga Kampung Babakan Sari Desa Situsaeur Kecamatan Karangpawitan, Deni Rinjani (36). "Di tempat kita, pemotongan hewannya besok (Sabtu, 27/10/2012). Soalnya, orang yang biasa mengurus hewan kurbannya hari ini sedang bertugas di kampung sebelah," kata Deni.

Meski demikian, beberapa lokasi lain di Kabupetan garut melakukan pemotongan hewan kurban di hari yang sama dengan pelaksanaan salat Idul Adha. Seperti di lingkungan Yayasan Manbaul Huda Kampung Areng Desa/Kecamatan Cigedug, dan lingkungan DKM al Muhajirin Perum Bumi Cempaka Indah Kecamatan Karangpawitan.

Di lingkungan Yayasan Manbaul Huda Desa/Kecamatan Cigedug, kendati jumlah hewan kurban cukup banyak namun pemotongan hingga pembagian dagingnya dapat terselesaikan pada hari Jumat.

"Alhamdulillah, kita sudah rampung membagikan semua daging hewan kurban menjelang Ashar. Ada 3 ekor sapi dan 15 ekor domba, hewan kurban di kita tahun ini," kata Ahmad Sopandi (40), salah seorang pengurus Yayasan Manbaul Huda.[ang]


Anda sedang membaca artikel tentang

Besok, Beberapa DKM Baru Potong Hewan Kurban

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/besok-beberapa-dkm-baru-potong-hewan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Besok, Beberapa DKM Baru Potong Hewan Kurban

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Besok, Beberapa DKM Baru Potong Hewan Kurban

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger