9 Nama Masuk Jadi Calon Rektor IPB

Written By Unknown on Sabtu, 20 Oktober 2012 | 18.27

INILAH.COM, Bogor - Nama Prof Herry Suhardiyanto yang tercatat sebagai rektor Institut Pertanian Bogor kembali masuk dalam daftar sembilan nama bakal calon rektor IPB periode 2012-2017.

Pemilihan sembilan nama bakal calon rektor IPB ini dilakukan melalui seleksi dan penilaian yang dilakukan oleh Senat Akademis (SA) yang dilakukan selama 16 hingga 19 Oktober 2012.

"Memang benar, nama rektor masuk dalam seleksi sembilan bakal calon. Pemilihan sembilan nama bakal calon ini berdasarkan penilaian dan seleksi yang dilakukab oleh SA," kata Ketua Panitia Pemilihan Rektor IPB, Prof Toto Toharmat, di Bogor, Sabtu.

Sembilan nama bakal calon tersebut yakni Prof Dr Ir Ari Purbayanto, Dr Ir Asep Saefuddin, Dr Ir Bayu Krisnamurthi, Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto, Prof Dr Ir Indra Jaya, Prof Dr Ir M Syamsul Ma'arif, Prof Dr Ir Muhammad Zairin Junior, Prof Dr Ir Roedhy Poerwanto dan Dr Ir Sam Herodian.

Menurut Toto, Prof Herry masih memiliki kesempatan untuk menjadi rektor IPB kembali karena ia baru menjabat satu periode. Sedangkan dalam masa jabatan pimpinan rektor hanya berlaku dua periode.

Sejak menyatakan, keikutsertaannya dalam pemilihan rektor, mulai 16 Oktober kemarin Prof Herry dan sejumlah nama bakal calon rektor yang terpilih maju ke kontes pemilihan telah mengajukan cuti.

Toto mengatakan, sesuai dengan aturan yang berlaku, pejabat struktural yang masuk dalam daftar pemilihan bakal calon rektor diharuskn untuk melepaskan jabatannya sementara waktu hingga pemilihan selesai.

"Rektor sudah mengajukan cuti selama proses pemilihan rektor berlangsung. Ini merupakan aturan yang harus dijalankan dalam pelaksanaan pemilihan," katanya.

Menurut Toto, selama rektor cuti, tampuk pimpinan dipegang oleh wakil-wakil rektor. Namun, Rektor dapat menjalankan tugasnya bila amenerima kunjungan tamu tingkat tinggi seperti menteri dan kepala pimpinan lainnya.

Untuk selanjutnya, tahapan pemilihan rektor akan dilaksanakan partisipan atau masa kampanye yang akan dilakukan oleh sembilan bakal calon rektor.

Masa kampanye atau sosialisasi partisipasi akan dilaksanakan mulai 22-31 Oktober dimana selama masa kampanye tersebut di lingkungan kampus akan dipasang atribut seperti poster bakal calon.

"Perlengkapan logistik sosialisasi ini disiapkan oleh Panitia Pemilihan Rektor. Atribut akan disebar dan dipajang di sekitaran kampus," katanya.

Proses pemilihan rektor IPB untuk periode 2012- 2017 akan berlangsung selama kurang lebih dua bulan lamanya.

Penyeleksian sembilan bakal calon akan dilakukan ketat karena pada pemilihan kali ini IPB mencari sosok pemimpin yang "academic leader" yang berkatakter inklusif.

Pemilihan dan penetapan bakal calon rektor oleh SA akan dilaksanakan pada 5-7 November, namun sebelumnya pada 1 dan 2 November dilakukan perhitungan dokumentasi dan pelaporan hasil partisipasi ke MWA serta penetapan enam bakal calon oleh SA.

Penyerahan tiga nama bakal calon rektor oleh SA ke MWA dilaksanakan pada 8 November. Lalu pada 9 November dan 16 November dilaksanakan pemilihan rektor IPB oleh MWA. [ito]


Anda sedang membaca artikel tentang

9 Nama Masuk Jadi Calon Rektor IPB

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/9-nama-masuk-jadi-calon-rektor-ipb.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

9 Nama Masuk Jadi Calon Rektor IPB

namun jangan lupa untuk meletakkan link

9 Nama Masuk Jadi Calon Rektor IPB

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger