Penyuluhan Kamtibmas ke Pelajar Harus Diadopsi

Written By iyoet fadhillah on Rabu, 17 Oktober 2012 | 18.27

INILAH.COM, Sukabumi - Penyuluhan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada para pelajar se-wilayah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi mendapatkan tanggapan positif dari anggota anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Anjak Priatama Sukma.

Kegiatan penyuluhan yang digelar di Alun-alun Kota Kecamatan Cisaat itu dihadiri ratusan pelajar perwakilan dari sebanyak 37 tingkat SMP dan SMA se Kecamatan Cisaat. Dalam kegiatan yang diinisiasi Polsek Cisaat juga ditampilkan berbagai atraksi kesenian dari para pelajar.

"Kegiatan seperti ini harus diadopsi oleh kecamatan lainnya. Karena punya nilai yang sangat positif bagi perkembangan para pelajar kita di Kabupaten Sukabumi," kata Anjak, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi kepada INILAH.COM usai menghadiri penyuluhan kamtibmas kepada para pelajar, Rabu (17/10/2012).

Menurut Anjak, untuk mengantisipasi tindakan kekerasan hingga terjadi tawuran pelajar semua pihak memang harus ikut terlibat dalam mencegahnya. Karena persoalan tawuran pelajar bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian namun seluruh elemen masyarakat.

"Pencegahan tawuran pelajar ini harus dilaksanakan secara bersama-sama oleh seluruh pihak. Termasuk polisi, orang tua siswa, guru atau lembaga pendidikannya serta masyarakat," ujar wakl rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Kapolsek Cisaat Kompol Sukamto mengatakan sebenarnya aksi tawuran pelajar di wilayah hukumnya tidak terlalu menonjol. Namun dia tidak membantah bila di daerahnya memang pernah beberapa kali terjadi yang dilakukan para pelajar di luar Cisaat.

"Kawasan Cisaat ini hanya dijadikan sebagai ajang tawuran pelajar dari daerah lain. Karena memang kawasan Cisaat ini sebagai lintasan mereka pulang dan pergi ke sekolahan. Kami hanya terkena imbasnya saja," kata Sukamto.

Diberitakan sebelumnya, ratusan pelajar di Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi mengikuti Penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan Pemusnahan Minuman Keras (Miras) di Alun-alun Kota Cisaat, Rabu (17/10/2012).

Penyuluhan kamtibmas kepada para pelajar se Kecamatan Cisaat ini dihadiri Camat Cisaat Aef Syaefullah, Danramil Cisaat Kapten Suryaman, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Anjak Priatama Sukma dan perwakilan Dinas Pendidikan serta dari MUI Cisaat.[jul]


Anda sedang membaca artikel tentang

Penyuluhan Kamtibmas ke Pelajar Harus Diadopsi

Dengan url

http://pendidikanseo.blogspot.com/2012/10/penyuluhan-kamtibmas-ke-pelajar-harus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penyuluhan Kamtibmas ke Pelajar Harus Diadopsi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penyuluhan Kamtibmas ke Pelajar Harus Diadopsi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger